Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Diduga Tidak Netral, Oknum Kabid Di Kabupaten Lahat Akan Dilaporkan Aktivis Ke Bawaslu SumSel

Selasa, 19 Maret 2024 | 21:12 WIB Last Updated 2024-03-19T14:12:00Z



LAHAT, - Masih hangat dan selalu menjadi perbincangan dikalangan masyarakat kabupaten Lahat, terkait tuntutan Aksi Jilid 3 GRPK-RI Didepan Kemendagri yang meminta copot PJ Bupati Lahat karena diduga tidak netral dan mendukung salah satu calon bupati Lahat.


Kali ini kembali terjadi lagi, ada salah satu oknum ASN berinisial R yang saat ini menjabat sebagai salah satu kabid di dinas kabupaten Lahat, yang diduga juga tidak netral karna menyebarkan fhoto salah satu calon kepala daerah kabupaten lahat 2024-2029, Yulius Mulana, ST yang bertulisan lahat amana, untuk lahat lebih baik.


Terlihat postingan akun Facebook Rudi Tanjung bertuliskan Roda roda yang berputar, yang telah disukai sebanyak 34 orang dan 7 komentar.


Saryono Anwar selaku aktivis di kabupaten Lahat mengencam keras dengan adanya oknum ASN yang tidak netral dan memposting salah satu calon kepala daerah kabupaten Lahat di akun Facebook pribadinya.


" Ini akan kita laporkan ke Bawaslu Sumatera Selatan untuk ditindak lanjuti, karna diduga tidak netral, menurut undang undang pemilu ASN tidak boleh berpolitik." Jelas Saryono Anwar


Saryono juga menduga ada main didalam partai, karna ia menilai ada beberapa ASN di kabupaten Lahat tidak netral dan mendukung salah satu calon kepala daerah di kabupaten Lahat tahun 2024-2029.


Pemilik akun Facebook Rudi Tanjung yang merupakan oknum ASN tersebut saat dikonfirmasi awak media apa tujuan mem-posting salah satu calon kepala daerah kabupaten Lahat tersebut, ia berkilah seakan tidak mengetahui tujuannya.


" Mohon maaf saya tidak mengerti, tidak ada maksud yang lain-lain." Terang nya kepada awak media pada Selasa Malam, 19 Maret 2024

(Freddy

https://i.ibb.co/CKNpkCH/20240301-140311.jpg
×
Berita Terbaru Update